Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Thursday 18 October 2018

GKHW Kwarda Kab. Asahan Siap Mengikuti Mahrojan (Jambore Nasional) Hizbul Wathan di Buper Cibubur

Ketua Kwarda Asahan Ramanda Citra, SE

Kisaran - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Asahan dibawah Pimpinan Ramanda Citra, SE pada saat rapat rutin Pengurus GKHW Kwarda Asahan, pada hari Rabu, tanggal 10 Oktober 2018 di Kantor Kwarda Asahan Jalan Madong Lubis No. 8 Selawan mengatakan bahwa Dalam menyambut Satu Abad Hizbul Wathan ditanah air Indonesia, Kwarda Asahan telah mempersiapkan barisan para Penghela yang akan di ikutkan dalam kegiatan Mahrojan atau Jambore Nasional Hizbul Wathan Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Cibubur pada tanggal 18 Desember 2018 s. d. 22 Desember 2018 yang akan datang. Semoga kita tetap Kokoh dalam barisan dengan niat fisabilillah. Allahu Akbar. Hal itu langsung disambut riuh takbir oleh para pengurus Kwarda Asahan yang hadir pada saat itu.

Ramanda Citra, SE meminta kepada semua segenap Pengurus Kwarda Asahan agar segera menyusun unsur kontingen dan mempersiapkan calon peserta Penghela yang diberangkatkan pada event besar setiap lima tahunan itu. Beliau juga menyampaikan bahwa semua haru bahu membahu dan sama-sama bekerja, mengingat Kwarda Asahan belum memiliki kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten Asahan, maka dari itu untuk keberangkatan ini dananya dibiayai secara gotong royong oleh tiga bagian diantaranya ialah:

1. Orang Tua Calon Peserta
2. Pimpinan Qabillah / Kepala Sekolah
3. Kwarda Asahan.

Ramanda Abdillah, S.Pd. selaku Wakil Ketua Kwarda Asahan menyarankan agar kita benar-benar mempersiapkan para calon peserta yang akan diberangkatkan secara matang. Para pembina Qabillah harus serius dalam menyeleksi dan tidak ada pilih kasih. Sebab ini kegiatan Tingkat Nasional, jangan sampai kita malu dengan kontingen lain.

Selain membawa 150 orang Penghela sebagai peserta Mahrojan atau Jambore Nasional, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwarda Asahan juga telah menetapkan akan memberangkatkan Pasukan Drumband Locananta Kwarda Asahan yang berjumlah 60 orang untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Semoga niat baik nan tulus kita ini mendapat ridho dari Allah SWT serta mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan, sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud untuk membesarkan Hizbul Wathan di Negeri ini khususnya di Kabupaten Asahan sambut Ramanda Rustam.

0 comments:

Post a Comment